laporan akhir (tulisan)

LAPORAN AKHIR


NAMA                        : Aldi Amirul Akbar

Kelas                          : 2KA34

NPM                           : 10112570

Tanggal                      : 25  april 2014

Materi                       : c++

Ketua Assisten         : arry

Paraf Assisten          :


                                                                                                                                                                                (...............)

LABORATURIUM SISTEM INFORMASI
UNIVERSITAS GUNADARMA
2014









#include<iostream.h> berfungsi sebagai deklarasikan file header iostream.h untuk mengaktifkan perintah cout dan cin sedangkan #include<conio.h> digunakan untuk mengaktifkan perintah clrscr() dan getch(). void main () Terdapat sebuah fungsi pada C++ berupa main() yang dimana fungsi ini merupakan awal program utama. Fungsi mainini ditambahkan dengan void dimana program ini menggunakan fungsi dimana fungsi main tidak mengembalikan nilai / value. Sedangkan setiap fungsi selalu diapit dengan tanda { dan }yang disebut dengan blok (tubuh fungsi). { sebagai pembuka eksukusi codingan. int pil,abcx,m=10,n=1  nilai pil,abcx,m=10,n=1 menggunakan tipe integer(angka).
cout<<"===menu===\n ";
cout<<"1.pertambahan input angka \n ";
cout<<"2.menghitung mundur \n";
cout<<"3.menghitung ganjil \n";
cout<<"masukan pilihan anda [1..4]=";
cin>>pil;
switch (pil){
Pada blok ini terdapat perintah cout  merupakan salah satu statement untuk mencetak setiap tulisan yang nantinya akan ditampilkan di layar, kemudian diikuti dengan statement cin yang berfungsi untuk memasukkan nilai ke dalam variabel. switch (pil){ untuk memindahkan pilihan program.
pada case 1 kita memasukan
cout<<"input berapa kali inputan : ";

cin>>b;
cout<< "\n";
c=0;
x=0;
a=1;
do
{
cout <<"inputan nilai :";
cin>>c;
cout<< "\n";
x+=c;
a++;
}
while (a<=b);
cout<<"\n";
cout<<"jumlah keseluruhan adalah"<<x;
break;
dimulai dengan memberikan statement cout dengan menampilkan “input berapa kali inputan" yang diteruskan dengan perintah cin untuk memasukkan nilai ke dalam variabel "input berapa kali inputan". disini kita memakai perintah while agar kondisi bisa ber ulang2 selama proses masih true/benar. a++ mempunyai fungsi setiap perulangan akan bertambah 1. while(a<=b) ini mempunyai fungsi mengulang berapa kali banyak data integer yang kita inputkan. bila kita sudah memasukan nilai inputan maka jumlah inputan akan tercetak di jumlah keseluruhan. break; untuk mengakhiri dan kembali ke tampilan sebelumnya


pada case 2 kita memasukan
loop;

cout<<m<<",";
m--;
while(m>=0)goto loop;
cout <<"tembak!";
break;

sebenarnya fungsinya hampir sama dengan case 2 hanya saja kita menambahkan fungsi loop. m-- itu berfungsi setiap perulangan akan berkurang 1. while(m>=0)goto loop bila inputan lebih dari 0 maka ia akan kembali ke loop sampai hasilnya 0. dan bila sudah selesai ia akan tercetak tembak!.
break; untuk mengakhiri dan kembali ke tampilan sebelumnya


pada case 3 kita memasukan
looop:
cout<<n<<",";
n=n+2;
while(n<=10)goto looop;
cout<<"tembak!";
break;
di case 3 sama seperti case 2 hanya saja disini kita memkai rumus n=n+2 jadi setiap inputan akan bertambah 2. while(n<=10)goto looop bila inputan kurang dari 10 maka ia akan kembali ke loop sampai hasilnya kurang dari 10. dan bila sudah selesai ia akan tercetak tembak!.
break; untuk mengakhiri dan kembali ke tampilan sebelumnya.
getch ();
Dengan perintah ini, program tidak akan langsung keluar sehingga ada waktu untuk pengguna melihat hasil output yang ditampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

K-On Mio Akiyama