kemiskinan di indonesia



Kemiskinan Di Indonesia


Menghilangkan kemiskinan dan memakmurkan 230 juta rakyat Indonesia tanpa terkecuali boleh jadi hanya menjadi angan-angan belaka atau bisa di kata tidak mungkin terjadi. Tetapi mengurangi kemiskinan sekecil mungkin bisa dilakukan dengan beberapa program yang mengedepankan kepentingan rakyat. 

·               Pertama, meningkatkan pendidikan rakyat. Sebisa mungkin pendidikan harus bisa dicapai oleh semua kalangan, kalau bisa Wajib Belajar hingga 16 tahun agar dicanangkan. Agar menciptakan Anak Indonesia yang cerdas, berintelektual tinggi, berpengalaman serta dapat berguna bagi kepentingan bangsa & Negara Indonesia.

·               Kedua, Membuka banyak lapangan kerja. Merupakan salah satu langkah efektif untuk menekan kemiskinan karena dengan adanya lapangan pekerjaan maka Seorang pria atau wanita tidak harus hanya duduk dirumah tanpa ada penghasilan, namun bekerja dan mendapat penghasilan untuk kesejahteraan keluarganya.

·               Ketiga, Stop eksplorasi atau pengurasan kekayaan alam Indonesia oleh perusahaan asing. Karena banyak kekayaan negeri indonesia yang dikelola oleh perusahaan asing dengan alasan bahwa kita tidak mampu. Padahal jika kekayaan alam Indonesia dikelola sendiri maka hasil dari pengelolaan akan di nikmati oleh kita juga.

·               Keempat, Strategi pemberdayaan. Misalnya, program pelatihan dan pembinaan keluarga muda mandiri, pembinaan partisipasi sosial masyarakat, pembinaan anak dan remaja.

·               Kelima, Menghapuskan korupsi. Sebab, korupsi adalah salah satu penyebab layanan masyarakat tidak berjalan sebagaimana mestinya. Hal inilah yang kemudian menjadikan masyarakat tidak bisa menikmati hak mereka sebagai warga negara sebagaimana mestinya.

Jika beberapa langkah diaatas berjalan dengan rencana niscaya Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik dan terutama mengurangi angka KEMISKINAN di indonesia

sumber: www.untanakal.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

K-On Mio Akiyama